Home News Metropolis Arus Balik Masih Berlangsung, Warga Pendatang Senang Bisa Kembali Lagi ke Kotim

Arus Balik Masih Berlangsung, Warga Pendatang Senang Bisa Kembali Lagi ke Kotim

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 03 Mei 2023
6f948805a55b745a339484e460b04820.jpg
Kapal Motor Kelimutu yang mengangkut penumpang arus balik saat tiba Pelabuhan Sampit, Rabu (3/5).

KLIK.SAMPIT - Arus balik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih berlangsung. Sejumlah warga pendatang mengaku senang bisa kembali ke Kotim lagi. 

Seperti yang terpantau pada kedatangan KM Kelimutu, Rabu (3/5). Ribuan penumpang tiba dan akan kembali ke rutinitas seperti sebelum Ramadan dan Lebaran. 

Salah seorang penumpang, Bahrudin menjelaskan, kalau dirinya berasal dari Sampang Madura. Saat atus mudik tadi ia pulang, untuk berlebaran bersama keluarga tercintanya. 

"Ini kan lebaran udah habis jadi kemarin saya mudik ke Madura lewat kapal juga, sekarang saya balik lagi ke Sampit untuk bekerja," kata Bahrudin. 

Terkait harga tiket, dia mengatakan kalau harga tiket melalui pelabuhan di Surabaya per tiket mencapai Rp 500 ribu.

"Kalau harga tiket di sana hampir sama seperti harga tiket di Sampit sekitar Rp 500 ribu, saya balik bersama 4 orang keluarga saya termasuk saya," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan KM Kelimutu dengan tujuan Surabaya-Sampit ini memuat 1.397 penumpang dengan per jalan memakan waktu 1 hari 1 malam.

Beberapa penumpang bersyukur pejalan mereka berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun.

"Alhamdulillah perjalan kami aman dan lancar serta tidak ada hambatan," ucap Yudi salah satu penumpang yang sebelumnya mudik ke tempat keluarga di Sidoarjo. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami