Home News Metropolis Terkait Keluhan Sepeda Motor Mogok usai Isi BBM, ini Penjelasan SPBU

Terkait Keluhan Sepeda Motor Mogok usai Isi BBM, ini Penjelasan SPBU

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 03 Mei 2023
6c41c02ab3df1c386a320de93ad9ba45.jpg
Suasana SPBU di Jalan Jendral Sudirman Kilometer 3, Sampit, saat malam hari pasca diprotes warga karena BBM bercampur air.

KLIK.SAMPIT- Pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU) Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 3, Sampit, Kotawaringin Timur, yang sempat dikeluhkan warga karena sepeda motor merk mogok usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) angkat bicara. 

Saat dikonfirmasi, ternyata SPBU sedang mengalami perbaikan pada pipa dan juga pompa di SPBU tersebut.

Sugi, selaku pengawas SPBU tersebut mengatakan, tangki penampungan BBM sedang ada perbaikan pada pompa dorong dan juga pipa-pipa pada pengisian BBM.

"Jadi saat hujan tadi kemungkinan tukangnya istirahat dan tukang mengira air itu tidak merembes ke dalam tangki. Tapi nyatanya air itu merembes. Sementara operator tidak mengetahui," kata Sugi, Rabu (3/5).

Dirinya juga mengatakan, saat ini pihaknya telah bertanggungjawab atas kejadian tersebut sempat mengganti biaya perbaikan sepeda motor yang rusak milik pengendara.

"Untuk saat ini SPBU tutup sementara buat perbaikan tangki pengisian tersebut," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video dari status WhatsApp viral di media sosial warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur bahwa sejumlah kendaraan mengalami mogok usai mengisi BBM di salah satu SPBU di Jalan Jenderal Sudirman Kilometer 3. 

"Ini banyak motor yang mogok, kita sepertinya sama semuanya ini usai mengisi minyak di situ, ayo kita protes sama-sama," kata seorang pria dalam video itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami