Home DPRD Seruyan Usulan Pertanian dan Peternakan Desa Baung Harus Direalisasikan

Usulan Pertanian dan Peternakan Desa Baung Harus Direalisasikan

  Redaksi   | Sabtu , 29 April 2023
f76dc20a0629674e5171f046e35c0241.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendorong pemerintah kabupaten setempat agar merealisasikan usulan pertanian dan peternakan warga Desa Baung Kecamatan Seruyan Hilir pada reses beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kita sudah sampaikan ke Pemda terkait usulan berbagai aspirasi masyarakat di Seruyan saat agenda penyampaian laporan hasil reses," katanya, belum lama ini. 

Salah satunya usulan warga Desa Baung yang meminta bantuan pertanian dan peternakan. Maka dari itu sebagai tindak lanjut kami minta Pemda merealisasikannya. 

Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, beberapa usulan warga Desa Baung tersebut di antaranya pengadaan bibit sawit sebanyak 2.000 pokok serta pengadaan program cetak sawah.

Selanjutnya, untuk bidang peternakan, warga Desa Baung meminta kepada pemerintah daerah untuk mengadakan bantuan bibit ikan sebanyak 20.000 ekor. Serta pengadaan bibit sapi sebanyak 100 ekor beserta kandangnya.

“Beberapa usulan tersebut kami harap dapat ditindaklanjuti oleh Pemda mengingat pertanian dan peternakan merupakan dua pekerjaan mayoritas masyarakat setempat yang tentunya menjadi tumpuan hidup masyarakat selama ini,” tegas Eko.

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan, agar Pemda Seruyan melalui instansi-instansi terkaitnya juga memperhatikan terhadap aspirasi-aspirasi masyarakat lainnya. Khususnya di seluruh daerah pemilihan yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.

“Kita di Seruyan ada tiga dapil, dan dari masing-masing masyarakat di dapil itu tentu mempunyai aspirasi atau kebutuhan masing-masing, kami harap dapat ditindaklanjuti demi pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami