Home DPRD Seruyan Wabup Enggan Menandatangani LKPJ, DPRD Seruyan Bingung

Wabup Enggan Menandatangani LKPJ, DPRD Seruyan Bingung

  Redaksi   | Rabu , 26 April 2023
9c5fd0855c8411f56add34e338dba0b3.jpg
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KLIK.SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan merasa bingung atas sikap Wakil Bupatik Seruyan Iswanti yang enggak menandatangani Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ).

DPRD Seruyan meminta Sekretaris Daerah (Sekda) di wilayah setempat untuk bersikap transparan terkait hal itu.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mempertanyakan, alasan dasar Iswanti menandatangani LKPJ seperti yang dikatakan Sekda Seruyan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Ia bingung karena Wabup tidak memberikan penjelasan terkait masalah itu. Menurutnya, itu merupakan hal yang perlu dipertanggungjawabkan karena setiap tahunnya selalu ada LKPJ.

Bejo menjelaskan, laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) adalah laporan berupa informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD.

Adapun tujuan dari penyusunan LKPJ adalah untuk menyampaikan secara transparan capaian kinerja berbagai program dan kegiatan.

“Kami meminta Sekda Seruyan untuk bersikap transparan terkait mengapa Wabup Seruyan enggan menandatangani LKPJ tersebut,” katanya pada Rabu (26/4).

Menurutnya, tentu ada alasan mendasar mengapa Wabup Seruyan enggan menandatangani LKPJ tersebut. Seharusnya, Sekda Seruyan mencari tahu terlebih dahulu apa alasan itu baru kemudian menyimpulkan.

“Cari tahu terlebih dahulu penyebabnya, baru kemudian menyimpulkan. Jangan sampai, birokrasi pemerintah kita terkesan saling bergesekan. Hal itu akan berdampak pada roda pemerintahan kedepannya,” tutupnya. (KLIK-RED/*)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami