Home Peristiwa Buang Air Kecil, Pria ini Jatuh dan Tenggelam di Sungai Arut

Buang Air Kecil, Pria ini Jatuh dan Tenggelam di Sungai Arut

  Redaksi   | Kamis , 27 April 2023
e9d9a525892eac3c7317efc7194fa60e.jpg
Jasad Jerri, digotong petugas dan warga sesaat setelah ditemukan tenggelam di Sungai Arut, Rabu malam (26/4).

KLIK.PANGKALAN BUN - Jerri (27), warga Desa Rungun Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang dilaporkan hilang di Sungai Arut ditemukan tak bernyawa.

Jerri ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, kurang lebih 5 meter di kedalaman air pada lokasi tersebut.

Awalnya pria ini hendak buang air kecil dekat Sungai Arut, namun akhirnta ditemukan tak bernyawa. 

Sekretaris Desa Rungun Halim melalui sambungan telepon yang pertama kali melaporkan perihal kejadian nahas ini.

Halim melaporkan pada pukul 23.30 WIB ke Pos Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Pangkalan Bun. 

Berdasarkan kronologis yang telah dihimpun, korban ingin buang air kecil namun terjatuh ke Sungai Arut dan tenggelam, Rabu (26/4) pukul 21.30 WIB. 

Mendapat info tersebut AA. Alit Supartana selaku kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Palangka Raya langsung memberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun menuju lokasi kejadian dengan mempergunakan sarana truk personel dan perahu karet. 

Setelah mencari selama kurang lebih 10 jam. Dengan menggunakan alat aqua eye terdeteksi korban berada kurang lebih 5 meter di kedalaman air dan dilakukan penyelaman pada lokasi tersebut. 

Pada pukul 08:10 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Dan langsung dievakuasi ke rumah duka. 

"Dengan telah ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih, " ucap Alit.

Unsur SAR yang terlibat antara lain : Basarnas Pangkalan Bun, Polsek Kotawaringin Lama, Koramil Kotawaringin Lama, BPBD Kabupaten Kobar, PMI Kabupaten Kobar, keluarga dan masyarakat setempat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami