Home News Metropolis Pascalebaran Terowongan Nur Mentaya Kembali Ramai Dikunjungi

Pascalebaran Terowongan Nur Mentaya Kembali Ramai Dikunjungi

  Sugianto   | Kamis , 27 April 2023
f593a54006255b5a416f454ebab28c63.jpg
Pengunjung bersantai di kawasan penerangan jalan umum Terowongan Nur Mentaya.

KLIK.SAMPIT - Pascalebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut Sampit, kembali ramai dikunjungi masyarakat. 

Pantauan Klikkalteng.id sekitar pukul 19.00-21.00, tampak ratusan kendaraan baik roda empat dan roda dua terparkir rapi.

Salah seorang pengunjung, Margono menyebutkan, dari dulu ia dan keluarga ingin sekali melihat lampu terowongan

ini. Namun karena kesibukan belum bisa tersampaikan. Sementara mendengar cerita dari orang lain bahwa lampu Terowongan Nur Mentaya sangat bagus.

"Alhamdulillah malam ini kesampaian juga kita bisa melihat lampu Terowongan Nur Mentaya,

ternyata benar kata orang lampunya bagus sekali," ujar Margono, yang tinggal di Kecamatan Parenggean ini, Rabu malam (26/4).

Warga yang menikmati penerangan jalan umum ini tidak hanya dari warga lokal namun ada juga dari luar daerah Sampit. Baik itu yang memang sengaja singgah atau sambil melintas di kawasan ini. 

Hal senada disampaikan Sutrisno warga Pulang Pisau, ia bersama keluarga baru saja berkunjung ke destinasi wisata Ujung Pandaran Kotim. Namun menurutnya, Terowongan Nur Mentaya, tak kalah menarik. 

"Kami penasaran dari informasi orang- orang Terowongan Nur Mentaya ini bagus, malam ini kita memang benar menikmatinya. Ternyata lampunya memang bagus sekali, belum ada di daerah lain," ujarnya.

Sementara itu warga sekitar Terowongan Budi,

mengaku beberapa hari pascalebaran memang ada peningkatan pengunjung di Terowongan Nur Mentaya Sampit. Dibanding sebelumnya yang sempat meredup.

"Hingga hampir sepekan pascalebaran ini pengunjung masih ramai, mungkin masih suasana lebaran. Apalagi nanti tanggal 30 Mei 2023 Kotim akan gelar salawatan di Terowongan Nur Mentaya mendatangkan penyanyi religi Opick pasti akan lebih meriah," pungkasnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami