Home Peristiwa Selama Ramadan, Polres Kotim Mengungkap 17 Kasus Narkoba dengan 20 Tersangka

Selama Ramadan, Polres Kotim Mengungkap 17 Kasus Narkoba dengan 20 Tersangka

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 26 April 2023
09c9687ebfbc6281cd6a629e33f87bbd.jpg
Pemusnahan barang bukti sabu di halaman Mapolres Kotim yang dipimpin oleh Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) selama Ramadan 1444 hijriah tadi berhasil mengungkap 17 kasus narkoba dan mengamankan 20 tersangka pengedar narkoba.

Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko mengatakan seluruh kasus tersebut, juga merupakan pengungkapan kasus dari seluruh wilayah Kotim baik dari Polres Kotim maupun Polsek jajarannya.

"Ramadan ini kami berhasil mengungkap sebanyak 17 kasus peredaran narkoba di seluruh wilayah Kotim, baik dari kita (polres) maupun Polsek sekitar," jelas bagus, Rabu (26/4).

Dari ke 17 kasus tersebut polisi berhasil mengamankan sebanyak 20 orang yang menjadi bandar sabu yang di antaranya laki-laki sebanyak 18 orang dan perempuan sebanyak 2 orang.

Dari semua kasus yang terungkap pada bulan suci Ramadan tahun ini selain mengamankan 20 tersangka polisi juga mengamankan barang bukti sabu sebanyak 105 paket seberat 75,05 gram dan uang tunai yang di duga hasil penjualan sebanyak Rp 5, 1 juta. 

"Walaupun bulan ramadan kami tidak akan mengendorkan sedikitpun kinerja dan akan terus berusaha memberantas dan memerangi narkoba," bebernya.

Ditambahnya, pihaknya juga meminta masyarakat agar turut membantu dalam memberantas peredaran narkoba yang semakin marak di masyarakat. 

"Sebab Narkoba ini selain merusak tubuh kita, kita juga harus peduli kepada masa depan bangsa kita, seperti anak-anak yang akan menjadi penerus kita di masa depan nanti," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami