Home Pemerintah Kotawaringin Timur Cuti Bersama Berakhir, Bupati Kotim Cek Kehadiran Petugas dan Pelayanan

Cuti Bersama Berakhir, Bupati Kotim Cek Kehadiran Petugas dan Pelayanan

  Sugianto   | Rabu , 26 April 2023
62f91446e9f60293d145e0104e0befa2.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajurrahman saat inspeksi mendadak ke RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (26/4).

KLIK.SAMPIT - Cuti bersama pascalebaran Idulfitri 1444 Hijriah telah berakhir. Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor pun berupaya memastikan petugas dan pelayanan di sejumlah instansi telah siap kembali melayani masyarakat. 

Pengecekan diawali dengan apel yang digelar di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Kotim, Rabu pagi (26/4).

Saat memimpin apel Halikinnor mengingatkan agar pegawai tak menambah libur kembali.

Menurutnya cuti bersama telah berakhir dan cukup untuk membangun kembali semangat para abdi negara untuk melayani masyarakat. 

*Saya berharap pelayanan bagi masyarakat semakin meningkat. Begitu pula dengan semangat kerja karena telah cuti, berkumpul keluarga, dan berhari raya, " kata Halikinnor. 

Halikinnor ingin semua aparatur sipil negara, termasuk tenaga kontrak dan lainnya sudah masuk seperti sedia kala. Serta memulai pelayanan di tempat kerjanya masing-masing. 

Saat hari perta kerja itu, belum diketahui jumlah pegawai yang tidak hadir alias absen. Namun dipastikan Halikinnor ia akan meminta daftar absensi tingkat kehadiran pegawai di setiap perangkat daerah. 

"Saya telah memantau kehadiran pegawai, dan tampaknya semuanya sudah hadir. Namun nanti akan saya minta rekapitulasinya untuk mengetahui tingkat kehadiran mereka," kata Halikinnor.

Selain menggelar apel, Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajurrahman juga melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pelayanan kesehatan. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. 

Sidak dilanjutkan ke Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung, kemudian dilanjutkan di beberapa dinas salah satunya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim. 

Halikinnor juga mengharapkan kepada pegawai perangkat daerah untuk bekerja dengan maksimal.

"Saya minta pegawai bisa bekerja dengan maksimal, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena merupakan paling penting," demikian Halikinnor. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami