Home News Metropolis Ribuan Warga Padati Pantai Ujung Pandaran

Ribuan Warga Padati Pantai Ujung Pandaran

  Sugianto   | Minggu , 23 April 2023
f74ca8f6e414952123a7a3e074c8bda0.jpg
Pantai Ujung Pandaran dipadati pengunjung, Minggu (23/4).

KLIK.SAMPIT - Momentum cuti bersama Idulfitri dimanfaatkan warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, untuk mengunjungi tempat wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. 

Pada hari kedua Idulfitri ini, kunjungan ke destinasi andalan Bumi Habaring Hurung itu diperkirakan 5.000- 6.000 pengunjung dalam sehari. 

Camat Teluk Sampit Dedi Purwanto mengatakan, jumlah pengunjung diperkirakan akan terus bertambah karena kendaraan tampak terus berdatangan. 

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran tahun ini lebih banyak. Selain liburnya yang cukup lama, warga juga lebih bebas berwisata karena kasus Covid-19 sudah tidak ada ditemukan di daerah Kotim.

"Arus pengunjung padat merayap, tetapi tetap tertib karena petugas sudah siaga mengatur lalu lintas," sambung Dedi.

Dedi mengimbau wisatawan tetap berhati-hati saat berwisata di pantai, menjaga barang berharga, apalagi jika membawa anak-anak.

"Keselamatan harus menjadi perhatian serius agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga masyarakat bisa menikmati wisata dengan aman, nyaman dan gembira," katanya. 

Pantai Ujung Pandaran semakin diminati karena sejumlah pengelola menyediakan fasilitas seperti kamar mandi, penginapan dan lainnya dan sudah cukup lengkap.

Dedi mengatakan untuk menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas, telah dibangun sebuah pos pelayanan di objek wisata tersebut. Pos ini dijaga tim gabungan dari beberapa unsur seperti Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, PMI, Pramuka, pemerintah kecamatan dan desa serta unsur lainnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami