Home Peristiwa Tunggu Kapal di Ikon Jelawat, Seorang Pemudik Nyaris Meninggal Dunia karena Tersetrum

Tunggu Kapal di Ikon Jelawat, Seorang Pemudik Nyaris Meninggal Dunia karena Tersetrum

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 20 April 2023
a991197e8126389adcb07120f401a244.jpg
Seorang pemudik yang tak berdaya di Ikon Jelawat setelah tersetrum, Rabu malam (19/4).

KLIK.SAMPIT – Seorang warga Sidoarjo, bernama Edwin Wisnu Pradana (26) nyaris meninggal dunia saat menunggu keberangkatan kapal, di Konplek Ikon Jelawat, Rabu malam (19/4).

Pria yang hendak mudik ini tersengat aliran listrik di tiang lampu di kawasan tersebut, sekitar pukul 22.45. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya Iptu Sriyono mengatakan, saat itu korban saat itu mengunjungi Ikon Jelawat Sampit sembari meumggu keberangkatan kapal. 

"Saat berada di situ kemudian korban berdiri di bawah lampu penerangan yang bertuliskan Icon Jelawat," Sriyono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/4).

Lanjutnya, saat korban memegang tiang lampu tersebut, kemudian tiang yang terbuat dari besi tersebut ternyata ada aliran listrik sehingga membuat dirinya langsung tersetrum. 

"Melihat itu korban tersetrum, korban langsung ditarik oleh temannya untuk melepaskan pegangan ke tiang listrik," jelasnya. 

Korban berhasil terselamatkan walaupun dalam kondisi lemas dan tidak mengalami luka bakar. Kemudian korban langsung dibawa ke rumah RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Korban saat itu tidak sadarkan diri, namun peristiwa itu tidak membuat korban mengalami luka bakar," katanya. 

Sekadar untuk diketahui, korban diduga merupakan salah seorang pemudik. Saat itu mengunjungi Ikon Jelawat Sampit sambil menunggu kapal bersama 3 orang temannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami