Home News Metropolis Menjelang Lebaran Sejumlah Ruas Jalan di Sampit Macet

Menjelang Lebaran Sejumlah Ruas Jalan di Sampit Macet

  Sugianto   | Kamis , 20 April 2023
4b0a6959b5991fde367ffbc698f1627b.jpg
Kendaraan roda dua dan roda empat memadati ruas Jalan RA Kartini Sampit.

KLIK.SAMPIT- Sejumlah ruas jalan di Kota Sampit mengalami kemacetan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Salah satunya seperti di ruas Jalab RA Kartini, Bamaang, Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur.

"Macetnya ruas RA Kartini Sampit, kemungkinkan karena orang berbelanja baju lebaran," ucap Rini, warga, Rabu (19/4).

Menurutnya, tak heran ruas Jalan RA Kartini menjadi macet. Sebab selain jalan tersebut sempit juga menjadi salah satu pusat berkumpulnya toko dan kios pedagang. Baik kuliner maupun pertokoan lainnya. 

"Apalagi saat sore hari, menjelang buka puasa. jalanan makin padat baik hanya sekadar lewat, maupun warga yang parkir berbelanja sampai ke badan jalan," katanya.

Selain ruas jalan RA Kartini yang padat, pantauan klikkalteng.id sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Sampit juga padat didatangi pengunjung.

Seperti toko Serba Harga Murah Girls (SMHG) Sampit terletak di Jalan Ais Nasution Sampit. Kendaraan roda empat maupun roda dua terlihat memadati jalan tersebut.

Salah seorang pengendara sepeda motor Nurul yang melintas di jalan tersebut mengatakan, dia hendak pergi ke toko SMHG membeli beberapa perlengkapan baju lebaran untuk anaknya. Namun terkendala karena banyaknya pengunjung. 

"Memang begini saat menjelang suasana Lebaran macet di mana mana, dari jauh-jauh hari Lebaran berapa memang sudah macet. Apa lagi kalau mendekati Lebaran banyak yang dicari," pungkasnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami