Home News Metropolis NU Kotim Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Baamang

NU Kotim Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Baamang

  Sugianto   | Senin , 17 April 2023
b27d07ab6013eed60b520969825478b4.jpg
Pengurus NU Kotim saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Posko Kecamatan Baamang.

KLIK.SAMPIT- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis – NU) melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di bulan Ramadan 1444 Hijriah ini.

Kegiatan sosial itu berupa penyaluran bantuan kepada korban kebakaran yang di Kota Sampit yang terjadi belum lama ini. Seperti kebakaran yang terjadi di Jalan Muchran Ali Gang Kacapiring dan Gang Simpati, Kelurahan Baamang Tengah dan Gang Madangkara, Kelurahan Baamang Hulu.

Ketua PCNU Kotim Zainuddin menjelaskan, bantuan yang dihimpun oleh LazisNU Kotim itu, merupakan sumbangan yang diberikan sejumlah pengurus dan warga NU di Kotim. Dalam waktu cepat dana bantuan tersebut terkumpul senilai Rp. 4,2 juta.

Bantuan diserahkan di Posko Bantuan di Kantor Kecamatan Baamang dan diterima oleh petugas setempat, serta secara simbolis diterima oleh salah seorang korban.

“Kami coba bergerak cepat dan segera menyalurkan kepada korban kebakaran agar dapat digunakan bagi keluarganya. Apalagi di bulan Ramadan ini banyak keperluan yang perlu dibiayai,” ucap Zainuddin, Senin (17/4).

Bantuan itu diberikan dalam bentuk bahan pokok dan uang. Diharapkan dengan bantuan tersebut para korban dapat memanfaatkan langsung sesuai dengan kebutuhannya.

“Kami membijaki bantuannya ini dengan memberikan bahan kebutuhan pokok dan uang. Jadi tidak kami berikan berupa bahan pokok semua atau uang semua. Tujuannya agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing-masing korban,” ujarnya. 

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mengadakan penggalangan dana secara rutin, untuk disumbangkan dalam kegiatan sosial.

“Insyaallah NU akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan kegiatan sosialnya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang terdampak kebakaran tak bisa menyembunyikan keharuannya saat tim rombongan NU Kotim datang ke posko.

Bagi Ariyanto, bukan soal nominal bantuannya yang ia nilai namun kepedulian yang ditunjukkan lembaga NU tersebut cukup membesarkan hatinya.

"Terima kasih, semoga Allah SWT membalasnya,” ucap Ariyanto di sela-sela menerima bantuan. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami