Home News Metropolis THR Cair Warga di Sampit Serbu Toko Emas

THR Cair Warga di Sampit Serbu Toko Emas

  Redaksi   | Minggu , 16 April 2023
50d1fef4ce6d8994b6fdd3a61cc1060c.jpg
Suasana jual beli emas di Toko Emas Mitra Baru di PPM Sampit menjelang Lebaran.

KLIK.SAMPIT - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga kerja dan pegawai di Kabupaten Kotawaringin Timur, telah cair. Ini berdampak terhadap penjualan emas terutama jenis perhiasan di Sampit.

"Lebih baik beli emas daripada dibelikan baju atau pakaian lainnya. Sebab setelah lebaran bisa dijual lagi," ungkap Maya Selviani, salah seoramg peminat perhiasan emas di Sampit, Minggu (16/4).

Hal tersebut dibenarkan oleh Darsani pemilik Toko Emas Mitra Baru di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit. Bahkan, diakuinya peningkatan pembelian sudah terjadi sejak awal Ramadan. 

"Lebih banyak yang beli, apalagi ini dana THR sudah cair," ungkap H Sani, sapaan akrabnya.

Paling banyak diminati masyarakat yakni emas jenis perhiasan. Menurut Sani, ini karena sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk bersolek di hari Lebaran dengan menggunakan perhiasan emas. 

Ini tentu berpengaruh terhadap omzet pedagang. Diakui Sani, pihaknya mengalami peningkatan omzet hingga 5 persen. 

Sementara untuk jenis emas yang paling diminati adalah jenis kalung, gelang dan cincin. Sementara untuk rmas batangan masih stabil. 

Adapun harga emas saat ini, yakni emas kadar 999 atau emas amerika harganya Rp 990 ribu per gram. Emas 750 atau emas putih harganya Rp 800 ribu per gram. Emas 700 atau emas singapore harganya Rp 700 ribu per gram. Emas 420 harganya Rp 420 ribu per gram. Dan, emas 375 harganya Rp 375 ribu per gram. 

"Sedangkan untuk emas batangan antam rata-rata Rp 1 juta lebih per gram, UBS Rp 989 ribu per gram dan lantakan Rp 960 ribu per gram, " tambahnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami