Home DPRD Seruyan RKPD Bukan Soal Anggaran Tapi Perencanaan

RKPD Bukan Soal Anggaran Tapi Perencanaan

  Redaksi   | Kamis , 13 April 2023
5e9e79a388e58ad0b6844e93a5c108d9.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Jajaran DPRD Seruyan, mengaku kecewa dengan pemerintah kabupaten setempat terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar belum lama ini. 

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menegaskan setelah mendengar hasil rapat dari staf DPRD yang dikirim untuk mengikuti giat Musrenbang RKPD tersebut, dirinya sangat kecewa karena beberapa hal.

“Pertama, dari hasil rapat tersebut dikatakan bahwa pemerintah tidak memiliki anggaran untuk pokok-pokok pikiran DPRD. Kedua, itu alasan yang sangat tidak logis. Mengapa? Musrenbang RKPD itukan belum membahas terkait anggaran,” kata Zuli Eko Prasetyo, Kamis (13/4).

Lebih lanjut dirinya berpendapat, pemerintah terkesan tidak memahami alur kerja birokrasi itu sendiri. Karena, Musrenbang RKPD bukan forum yang membahas terkait anggaran melainkan rencana kerja ke depan.

“Pemerintah justru menunjukan ketidak pahaman mereka terkait alur kerja birokrasi sendiri. Masak, pembahasannya belum tentang anggaran sudah mengatakan bahwa tidak ada anggaran. Kan sangat tidak logis,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami