Home Peristiwa Perbaiki Plafon Pintu Gerbang Seorang Pekerja di Bagendang Tewas Tersetrum

Perbaiki Plafon Pintu Gerbang Seorang Pekerja di Bagendang Tewas Tersetrum

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 13 April 2023
07ce8f807cfa94275d1a927440ce58ee.jpg
Petugas mengecek lokasi kejadian tersetrum sekitar areal Pelabuhan Bagendang, Kamis (13/4).

KLIK.SAMPIT – Seorang Pekerja di PT Pelindo III Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meninggal dunia akibat tersetrum, Kamis (13/4).

Kapolsek KPM, Iptu Sriyono menyebut, korban meninggal berinisial MA (32). Korban kata dia, merupakan karyawan swasta bagian pemeliharaan di tempat tersebut.

“Satu meninggal dunia warga Bagendang Hulu. Korban mengalami luka bakar di bagian telapak kaki sebelah kiri, dan bagian mata kaki sebelah kanan. Korban sempat dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat namun tidak tertolong,” kata Sriyono.

Sementara itu, S (48) korban lainnya merupakan warga Bagendang Hulu yang selamat dari insiden itu. Meski begitu, dia mengalami luka bakar di bagian dada, kedua telapak kaki dan kedua telapak tangan.

Insiden yang merenggut nyawa itu terjadi sekitar pukul 16:00 WIB. Saat itu MA dan S memperbaiki plafon pintu gerbang keluar PT Pelindo Bagendang. Ketika memperbaiki plafon pintu menggunakan tangga yang terbuat dari bahan alumunium, sekitar jam 16:30 WIB pekerjaan selesai.

“Ketika kedua korban mau turun, namun tangga bergeser dan mengenai kabel utama PLN sehingga kedua korban tersetrum lalu jatuh di atas atap pos satpam yang mengakibat korban MA meninggal dunia di tempat," katanya. 

Sedangkan korban S mengalami luka bakar dan keduanya langsung dibawa ke puskesmas bagendang untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan visum, kemudian korban yang selamat dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit. 

Saat ini pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi yang sewaktu kejadian berada di lokasi, mengamankan barang bukti, mengamankan lokasi kejadian.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami