Home DPRD Seruyan Permasalahan Bidang Pendidikan Perlu Tindakan Konkret

Permasalahan Bidang Pendidikan Perlu Tindakan Konkret

  Redaksi   | Rabu , 12 April 2023
17b6b3f07f44deb1dac5a3b3f057de0e.jpg
Anggota DPRD Seruyan Arahman.

KLIK.SERUYAN- Bidang Pendidikan menjadi salah satu fokus yang harus diperhatikan dalam pembangunan di Kabupaten Seruyan. Untuk itu berbagai kebijakan konkret harus dilakukan segera untuk mengatasi permasalahan di dalamnya.

Anggota DPRD Seruyan Arahman. Dia mengungkapkan, sejauh ini masih belum ada tindakan yang diambil oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan terkait menyikapi beberapa permasalahan pendidikan yang ada di wilayah setempat.

“Sebelumnya kita memang sudah menggelar rapat dengan Disdik untuk membahas permasalahan pendidikan di Seruyan saat ini, namun hingga sekarang masih belum ada tindak lanjut yang diambil,” katanya, di Kuala Pembuang, Senin (10/4).

Oleh karena itu, menyikapi kondisi tersebut Arahman menekankan agar Disdik memiliki data yang kongkrit yang mencakup seluruh permasalahan pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring. Sehingga dalam bekerja ke depannya akan lebih mudah dan tertata dari tahun ke tahun.

“Kalau Disdik punya data yang kongkrit itukan tentu akan mudah kerjanya, misalnya tahun ini mengerjakan program ini dan tahun berikutnya program itu sehingga lebih tertata dan yang direalisasikan pun jelas,” tuturnya.

Sementara berdasarkan pengamatannya, Disdik sejauh ini hanya bekerja berdasarkan perintah dari Kepala Daerah yang menurutnya sering tidak tepat sasaran. Beberapa program bidang pendidikan yang dikerjakan sering tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Saya amati Disdik itu selama ini bekerja sesuai instruksi bupati, kata bupati tahun ini kalian bangun ini dan mereka kerjakan itu, sementara kebutuhan masyarakat itu bukan disitu,” imbuhnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami