Home News Metropolis 1.764 Pemudik Diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit

1.764 Pemudik Diberangkatkan dari Pelabuhan Sampit

  Redaksi   | Rabu , 12 April 2023
5d51585de1a02ea24723f0898dc77af7.jpg
Dua kapal yang sandar di Pelabuhan Sampit bersiap mengangkut pemudik.

KLIK.SAMPIT - Sebanyak 1.764 pemudik diberangkat dari Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (11/4).

"Embarkasi dari terminal penumpang menuju kapal, berjalan dengan tertib dan lancar," jelas Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sampit Kapten Miftakhul Hadi. 

Rinciannya, sebanyak 560 pemudik menggunakan KM Kirana I tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, sedangkan 1.204 pemudik lainnya menggunakan KM Kelimutu, tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Pemudik diberangkatkan menggunakan dua kapal, masing-masing tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

Para pemudik telah memadati Terminal Pelabuhan Sampit sejak Selasa pagi, bahkan ada beberapa yang tampak bermalam di terminal. 

"Kapal menjadi menjadi salah satu moda transportasi yang dipilih karena harga tiket yang lebih terjangkau," ungkap Alfio Yoga Pradana, salah seorang pemudik.

Dengan diberangkatkannya 2 kapal tersebut, maka angkutan mudik lebaran di Pelabuhan Sampit tersisa tujuh keberangkatan, yakni 4 keberangkatan tujuan Surabaya dan 3 keberangkatan tujuan Semarang. 

Adapun puncak arus mudik melalui Pelabuhan Sampit diperkirakan akan terjadi Rabu (19/4) mendatang atau H - 3 Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami