Home News Metropolis Usaha Jasa Potong Rambut di Sampit Turut Menuai Berkah Ramadan

Usaha Jasa Potong Rambut di Sampit Turut Menuai Berkah Ramadan

  Sugianto   | Rabu , 12 April 2023
f221d089b6825834aa2f6d8fb52a4ffd.jpg
Risky saat memangkas rambut pelanggannya.

KLIK.SAMPIT- Ramadan 1444 Hijriah menjadi berkah bagi setiap orang. Bagaimana tidak, bukan hanya pedagang makanan, minuman dan pakaian, jasa potong rambut pun saat Ramadan terutama mendekati Idulfiri ini begitu laris. 

Seperti yang dialami Risky, pengusaha usaha mikro kecil dan menengah potong rambut miliknya yakni Pangkas Risky di Jalan S Parman samping Kantor Nahdlatul Ulama (NU) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, diserbu pengunjung. 

"Saat hari-hari biasa sebelum bulan Ramadan, hanya 5–10 orang saja yang memanfaatkan jasa potong rambut "Pangkas Risky," ucap nya, rabu (12/4).

Namun saat kurang lebih 2 pekan menjelang Idul Fitri, jasa potong rambut Pangkas Risk mulai ramai dikunjungi para pelanggan yang ingin merapikan dan memotong rambut sesuai keinginan agar terlihat lebih keren saat menyambut lebaran.

Pemuda yang masih aktif di kampus dan juga sudah 8 tahun bergelut di pangkas rambut bersyukur atas berkah ini. Ini tentu memecut semangatnya untuk terus konsisten menjalani usaha tersebut. 

“Peningkatan begitu signifikan ,setiap harinya sekitar 10- 20 orang yang datang kemari untuk memanfaatkan jasa potong rambut, merapikan rambut, jenggot dan kumis,” katanya.

Pemuda ini juga menuturkan, kalau di Pangkas Risky selain potong rambut juga melayani pemijatan agar otot tidak tegang secara gratis.

Berikut daftar harga ekonomis jasa di "Pangkas Risky"

Potong rambut Rp 10 ribu

Keramas Rp 10 ribu

Semir rambut Rp 30 ribu

Masker wajah Rp 35 ribu.

"Alhamdulillah, bertambah penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga, dan menambah untuk persiapan lebaran,” paparnya sembari tersenyum sumringah.

Sementara itu salah seorang pengunjung Pangkas Risky, Ahim mengaku selalu ke tempat potong ramput tersebut sendiri maupun dengan anaknya. Apalagi menjelang Idulfitri, untuk sekadar untuk merapikan rambut.

“Selain pelayanannya bagus, santai dan ramah, hasil potongannya rapih dan sesuai keinginan. Pokoknya setelah potong rambut di sini, serasa paling ganteng se-Kabupaten,” kata Ahim dengan tersenyum. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami