Home DPRD Seruyan Dewan Minta Segera Bayarkan THR Untuk ASN di Seruyan

Dewan Minta Segera Bayarkan THR Untuk ASN di Seruyan

  Redaksi   | Rabu , 12 April 2023
04156c8b3341da78ae0ccfd379d508a9.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta agar pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu agar segera dibayarkan. 

Hal ini mengingat Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah yang semakin dekat, sementara ASN memerlukan THR tersebut untuk perayaan dan keluarga mereka. 

“Kami minta Pemkab Seruyan agar secepatnya membayar THR untuk ASN, supaya dapat digunakan untuk membeli kebutuhan persiapan lebaran dan keperluan lainnya,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko, Rabu (12/4).

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketigabelas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2023.

"Kalau THR ini bisa cepat dibayarkan tentunya dapat meningkatkan semangat kerja para ASN makanya kita minta agar segera di proses pembayarannya,” tuturnya.

Dengan cairnya THR diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan dapat membantu perekonomian wilayah setempat, karna dipastikan perputaran uang akan meningkat dari belanja yang dilakukan para ASN.

“Kebutuhan di hari-hari besar keagamaan pasti akan meningkat, belum lagi dibarengi dengan kenaikan harga bahan pokok, sehingga pembayaran THR memang sudah di tunggu tunggu,” imbuhnya.

Zuli Eko berharap pembayaran THR bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan, dapat memacu semangat untuk terus bekerja memberikan pengabdian terbaik.

Terlebih tahun ini, pemerintah juga memberikan masa libur lebaran dan cuti lebaran dengan waktu lama, sehingga pada saat mulai masuk kerja nantinya tidak ada lagi yang menambah libur.

“Setelah masa libur lebaran dan cuti bersama selesai nantinya, kita harapkan seluruh ASN bisa kembali masuk kerja tepat waktu dan berikan kinerja terbaik untuk masyarakat, ‘ tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami