Home Peristiwa Rumah Warga Jalan Kapten Mulyono Sampit Terbakar saat Subuh Hari

Rumah Warga Jalan Kapten Mulyono Sampit Terbakar saat Subuh Hari

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 11 April 2023
5c786d9b394c669f002eb73836c7a974.jpg
Petugas pemadam kebakaran saat hendak memadamkan api di lokasi kebakaran di Jalan Kapten Mulyono, Gang Rukun Makmur, Sampit, Selasa (11/4).

KLIK.SAMPIT - Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini di Jalan Kapten Mulyono Gang Rukun Makmur, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Selasa (11/4) pukul 04.07. 

Bangunan berkonstruksi beton tersebut adalah milik Budiyanto yang hangus terbakar karena adanya korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkatmat) Kabupaten Kotim Hawianan mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 04.07 WIB. Dan langsung bergegas menuju TKP.

"Saat itu api sudah membesar yang berada di atap rumah korban yang disinyalir akibat arus pendek listrik," kata Hawianan. 

Dirinya menyebutkan kalau pihaknya menerjunkan 3 unit mobil Dinas pemadam kebakaran dan sebanyak 18 personel petugas yang dikerahkan untuk memadamkan api. Dan api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

"Dalam kejadian ini kami juga dibantu oleh personel dari Polres Kotim dan relawan pemadam kebakaran sehingga api cepat dipadamkan," beber Hawianan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja korban mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami