Home News Metropolis Pengin Hampers yang Beda, Bisa Coba Hampers Kitchenware

Pengin Hampers yang Beda, Bisa Coba Hampers Kitchenware

  Sugianto   | Senin , 10 April 2023
b197d2414684549d3c89c5bbd30f4d78.jpg
Penjual hampers kitchenware sekaligus founder Nona Dekor Sampit Heny Liany saat memperlihatkan Hampers Kitchenware.

KLIK.SAMPIT- Bertukar hampers kini menjelma menjadi sebuah tradisi menjelang hari raya besar keagamaan, seperti menjelang Idulfitri ini. Namun tentunya di antara kita pasti ingin memberikan hampers beda dan istimewa. 

Hampers Kitchenware atau hampers berisi peralatan dapur bisa menjadi pilihan dari sekian banyak kemasan hampers. Di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, kita bisa memesan hampers jenis ini di Jalan S. Parman masuk keJalan Jiwa Nomor 35. 

"Dari produk utama kami itu craft. Awalnya kami produksi dari semua alat rumah tangga lebih ke arah kitchenware yang berbasis bahan materialnya kayu dari situ kami inovasi sebagai hampers," ucap Heny Liany, Minggu (9/4).

Lanjutnya, hampers tersebut cukup unik menurutnya pasalnya berbeda dari yang lain sangat personal, dan lebih awet atau tidak habis sekali pakai.

"Kami coba kemas yang cantik karena hampers itu enggak cuma isiannya, tetapi estetiknya juga sangat berpengaruh," sambung dia.

Wanita yang juga founder Nona Dekor Sampit ini mengatakan, pada bulan Ramadan menjadi momen masa panen usahanya. 

Ia dan tim telah mempersiapkan hampers sejak jauh hari, tahun ini permintaan pun cukup meningkat di angka 50 persen dari tahun sebelumnya sehingga permintaan tidak hanya dari daerah namun juga dari luar daerah.

"Kami tahun ini bisa ngirim ke luar kota dan sebaliknya, mereka yang dari luar kota mengirim ke saudara maupun kolega yang ada di kota sampit," paparnya.

Untuk informasi harga kisaran harga hampers basic, raya series, medina series mulai Rp 100 ribu sampai Rp 350 ribu.

Ekslusif berkisar Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta 200 ribu.

Di sisi lain, ia juga memiliki beberapa tips dalam meningkatkan omzet menjelang Lebaran. Salah satu yang utama adalah persiapan yang dilakukan sudah jauh-jauh hari.

"Yang selalu kami pegang, bikin planning jauh-jauh hari artinya kayak momen Lebaran kali ini atau nanti yang bisa dipakai momen apapun itu Umkm harus membaca tren, kebutuhan, dan momennya apa," demikian Heny. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami