Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Bantu Rp 10 Juta setiap Kepala Keluarga Terdampak Kebakaran di Simpang Tiga Baamang

Bupati Kotim Bantu Rp 10 Juta setiap Kepala Keluarga Terdampak Kebakaran di Simpang Tiga Baamang

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 06 April 2023
fc3b1b8ea622afdc0578335cb8b116ce.jpg
Bupati Kotim Halikinor mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan bantuan bagi korban terdampak, Kamis (6/4)

KLIK.SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengunjungi dan memberi bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Muchran Ali, Simpang Tiga, Kecamatan Baamang, Kamis (6/4).

Setiap kepala keluarga  yang terdampak kebakaran diberikan bantuan senilai Rp 10 juta. 

"Melihat kejadian itu, mungkin hampir seluruh barang-barang ikut terbakar jadi pemerintah daerah akan membantu berupa beras dan kebutuhan pokoknya. Terus nanti kita juga akan membantu dalam bentuk uang," ucap Halikin Kamis (6/4). 

Halikinnor berharap warga yang terdampak tetap bersabar dan lapang dada dalam menjalani musibah ini. Sehingga nantinya dapat diganti yang lebih baik. 

Untuk sementara ini korban kebakaran tinggal di rumah dinas camat Baamang. 

Kemudian berkaitan dengan lahan tempat bangunan terbakar berdiri, pemerintah akan menelusuri lebih lanjut. Sebab belakangan diketahui bahwa lahan tersebut merupakan tanah milik pemerintah daerah. 

"Informasinya seperti itu. Itu tanah daerah dan akan dicek aset nya dan bagaimana penataan ke depannya," katanya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda permukiman warga di Gang Simpati, Jalan Muchran Ali, Komplek Simpang Tiga Baamang, Rabu (5/4). 

Sebanyak 8 keluarga kehilangan tempat tinggal, dan tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. Kini mereka memgungsi ke tempat kerabat dan ada juga yang menemoati temoat penampungan sementara yakni di rumah dinas camat Baamang. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami