Home News Metropolis Antisipasi Kemacetan saat Lebaran, Lampu Lalu Lintas di Sampit Diperbaiki

Antisipasi Kemacetan saat Lebaran, Lampu Lalu Lintas di Sampit Diperbaiki

  Sugianto   | Rabu , 05 April 2023
254142a18169219d8ebbf44a859278be.jpg
Lampu lalu lintas yang baru dipasang di perempatan Wengga Metropolitan Sampit.

KLIK-SAMPIT - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersiaga mengatur kelancaran arus kendaraan arus mudik Lebaran hingga arus balik mendatang dengan melakukan perawatan hingga perbaikan lampu lalu lintas atau traffic light di sampit.

"Insya Allah nanti bersama Satlantas mulai dari pengecekan dan perbaikan lampu lalu lintas," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Suparmadi, belum lama ini. 

Lebaran tahun ini diperkirakan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Sehingga perlu segera memperbaiki lampu lalu lintas terutama yang berada di tengah Kota Sampit, agar lalu lintas tidak terganggu. 

"Saya rasa untuk sejumlah lampu lalu lintas hanya perlu perawatan, namun untuk lampu lalu lintas di depan Perpustakaan Daerah yang sudah hampir 23 tahun usianya, perlu perbaikan total karena kerusakannya sangat sudah fatal," ujarnya

Lanjutnya, untuk lampu lalu lintas yang baru saja dipasang di perempatan Wengga metropolitan, volume kendaraan cukup tinggi.

"Insya Allah akan segera kami tuntaskan, sebelum lebaran sudah berfungsi, jadi tdak ada gangguan saat lebaran," imbuhnya.

Tak hanya itu, beberapa titik rawan macet juga telah dipetakan untuk Lebaran mendatang. Sejumlah personel telah bersiap untuk berjaga di beberapa titik, termasuk di pos pengamanan dan pos pelayanan.

Ia berharap, saat lebaran arus mudik maupun arus balik tidak mengalami kemacetan

 "Mudah-mudahan lebaran tahun ini, perjalanan mudik dan arus balik aman, nyaman dan lancar tidak ada gangguan," pungkas Suparmadi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami