Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Harus Tingkatkan Ketahanan Pangan

Pemkab Seruyan Harus Tingkatkan Ketahanan Pangan

  Redaksi   | Minggu , 02 April 2023
e815e79d7ca15dd00c339e5d2c82a6ac.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan memacu pemerintah kabupaten setempat agar meningkatkan ketahanan pangan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta kepada pemerintah kabupaten melalui perangkat daerah terkait agar terus meningkatkan program ketahanan pangan di daerah tersebut.

"Ketahanan pangan erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di daerah ini. Makanya ini penting disampaikan, agar pemkab melalui perangkat daerah terkait terus meningkatkan ini," kata Zuli Eko Prasetyo, Minggu (2/4)

Ia berharap program ketahanan dalam mendukung ketersediaan pangan di Seruyan, tetap diperhatikan dan dimaksimalkan. Sebab ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.

Ditambahkannya, potensi pertanian yang dimiliki Seruyan sangat melimpah. Potensi tersebut diharapkan dapat dimaksimalkan guna peningkatan hasil panen. Sehingga akhirnya akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil panen, maka ketersediaan pangan di Seruyan bisa terpenuhi, terlebih ketersediaan pangan merupakan hal yang sangat penting untuk selalu dijaga, “tambahnya.

 

Zuli Eko Prasetyo mengakui, untuk mewujudkan hal itu, bukan pekerjaan yang mudah dan bertahap. Selain itu diperlukan kerja sama dari semua pihak, termasuk para petani.

“Ada beberapa upaya yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, seperti dukungan ketersediaan lahan, pengolahan lahan, proses tanam hingga pada masa panen dan pasca panen,” tambahnya.

Selain itu, pemerintah daerah diharapkan dapat mengoptimalkan peran penyuluhan dalam memberikan dukungan kepada para petani dalam memanfaatkan lahan pertanian untuk pengembangan tanaman pangan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami