Home News Metropolis Pelindo III Antisipasi Lonjakan Pemudik 2023

Pelindo III Antisipasi Lonjakan Pemudik 2023

  Sugianto   | Minggu , 02 April 2023
10251d447a36bf3ff2956e0b4f00db97.jpg
Sejumlah pemudik tujuan Sampit- Surabaya memasuki kapal.

KLIK.SAMPIT- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Sampit, terus bersiap menghadapi lonjakan pemudik lebaran tahun 2023 ini. Khususnya melalui jalur laut. 

"Pelonggaran aturan bepergian yang diberikan pemerintah diprediksi akan memicu peningkatan arus pemudik pada mudik Lebaran tahun 2023. Kami telah bersiap untuk itu," ungkap Petugas Pelindo III Sampit, Taufik Rifani, Minggu (2/4).

Pria yang sering disapa Boski tersebut mengatakan arus mudik pada H-20 Hari Raya Idulfitri sudah mulai terlihat padat. Pihaknya juga telah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya penyiapan berbagai fasilitas keamanan dan kenyamanan bagi calon pemudik yang tiba maupun berangkat dari setiap terminal penumpang.

"Sejumlah fasilitas yang dipastikan siap di antaranya ruang tunggu penumpang (tenda), ruang laktasi, penambahan counter check-in hingga penambahan petugas jaga dan CCTV guna memastikan keamanan bagi calon pemudik," tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, agar arus mudik lebaran 2023 khususnya melalui jalur laut bisa berjalan lancar.

“Kami telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami. Semua fasilitas umum baik fasilitas ruang tunggu, ruang menyusui, musala hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami