Home News Metropolis Selama Ramadan, DLU Hanya Mengoperasikan Satu Kapal

Selama Ramadan, DLU Hanya Mengoperasikan Satu Kapal

  Redaksi   | Kamis , 30 Maret 2023
7f7c78f82e434bb2e73d61d9f6d8cfed.jpg
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Terminal Pelabuhan Sampit.

KLIK.SAMPIT - Selama Ramadan 1444 Hijriah atau tahun 2023, PT Dharma Lautan Utama hanya mengoperasikan satu kapal yang melayani pelayaran lewat Pelabuhan Sampit. 

Sementara satu kapal lainnya, dialihkan untuk melayani rute di Pelabuhan Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Satu kapal milik PT Dharma Lautan Utama yang beroperasi di Pelabuhan Sampit tersebut adalah Kapal Motor Kirana I dengan rute Pelabuhan Sampit tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya atau sebaliknya. 

Sementara KM Kirana III yang biasanya beroperasi dengan rute Pelabuhan Sampit tujuan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, dialihkan atau digunakan untuk rute lintasan Pelabuhan Panglima Utar Kumai tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Pengalihan rute untuk menggantikan KM Satya Kencana III yang pada tahun lalu mengalami musibah tenggelam di Pelabuhan Panglima Utar Kumai.  

Manager PT DLU cabang Sampit Hendrik Sugiharto menyebut, pengalihan rute tersebut berimbas pada berkurangnya jumlah call atau keberangkatan kapal DLU dari Pelabuhan Sampit selama Ramadan. Sebab hanya terdapat satu kapal yang beroperasi yakni KM Kirana III. 

Sementara pada Ramadan tahun lalu, mulai h-15 Idulfitri PT DLU menyiapkan 9 keberangkatan dari Pelabuhan Sampt tujuan Surabaya dan Semarang di tahun ini. 

"Sebab itulah hanya 1 kapal yang beroperasi maka sejak h-15 Idulfitri DLU hanya menyediakan 3 keberangkatan tujuan Surabaya," tandas Hendrik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami