Home DPRD Seruyan Fasilitas Tempat Wisata di Seruyan Harus Dikelola dengan Baik

Fasilitas Tempat Wisata di Seruyan Harus Dikelola dengan Baik

  Redaksi   | Senin , 27 Maret 2023
9e4dc9c14be25963157e31e9d12e24eb.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Kalangan DPRD Seruyan, meminta pemerintah kabupaten setempat harus mengelola sejumlah fasilitas yang ada di kawasan wisata agar menjadi penunjang utama di sebuah kawasan tersebut.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pengelolaan fasilitas pendukung di objek wisata ini dimaksudkan agar keberadaannya tidak terbengkalai dan kotor begitu saja.

“Hal ini penting dilakukan, karena salah satu yang dapat meningkatkan daya tarik tersebut adalah keberadaan fasilitas pendukung yang ada di suatu objek wisata. Maka dari itu, saya harap agar fasilitas yang ada itu dipelihara dengan baik,” kata Zuli Eko pada Senin (27/3).

Dirinya berharap, fasilitas yang ada di objek wisata di kabupaten yang Berjuluk Bumi Gawi Hatantiring tidak dibiarkan begitu saja tanpa perawatan dan pada akhirnya malah terbengkalai, sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi.

“Saat ini persaingan tempat wisata cukup ketat, oleh karena itu pemerintah harus bisa memaksimalkan apa yang dimiliki dari tempat wisata, seperti fasilitas yang harus terus dijaga dan ditambah inovasinya,” pungkasnya.

Kendati demikian, jika tempat wisata terus di penuhi bangunan terbengkalai dan kotor akan membuat wisatawan di luar daerah mempunyai kesan buruk untuk Bumi Gawi Hatantiring. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami