Home DPRD Seruyan Kehadiran Guru saat Mengajar di Seruyan Perlu Jadi Perhatian

Kehadiran Guru saat Mengajar di Seruyan Perlu Jadi Perhatian

  Redaksi   | Minggu , 26 Maret 2023
7afcc5c03608d3474dd1426d82f19770.jpg
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN – Kehadiran guru dalam kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Seruyan perlu menjadi perhatian semua pihak. Pasalnya hal ini berkaitan penting dengan kualitas pendidikan di daerah itu. 

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan soal pendidikan memang sudah seharusnya diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya.

Termasuk terhadap kehadiran para guru yang mengajar maupun upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Dirinya juga mengkhawatirkan terkait kedisiplinan beberapa guru yang jarang masuk sekolah untuk mengajar, dapat mempengaruhi kualitas daripada anak peserta didik yang ada di sekolah setempat.

“Kedisplinan tenaga pendidik atau guru di sekolah ini kan sangat mengkhawatirkan, karena pendidikan adalah kebutuhan dasar daripada masyarakat tentunya dalam h ini anak-anak generasi penerus,” katanya, belum lama ini. 

Zuli Eko Prasetyo juga mengingatkan agar pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya bisa tegas dalam upaya meningkatkan kedisiplinan pada guru yang ada.

“Makanya masalah pendidikan yang ada ini harus kita tahu masalahnya seperti apa sehingga bisa bersama kita carikan solusinya,” harapnya.

Pihaknya juga memberikan saran apabila sudah tidak mau mengajar disitu agar guru tersebut digantikan dengan guru lain agar kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan baik. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami