Home News Metropolis Dandim 1015 Sampit : TNI Tak Pandang Bulu, Siap Berhentikan Anggota Terjerat Narkoba!

Dandim 1015 Sampit : TNI Tak Pandang Bulu, Siap Berhentikan Anggota Terjerat Narkoba!

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 25 Maret 2023
b0e9f949213c12732d4b1be178ba405a.jpg
Dandim saat menyampaikan sambutan dalam sebuah kesempatan.

KLIK.SAMPIT - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid menegaskan agar tidak ada satu pun anggotanya terlibat kasus narkoba. Apabila ada, maka akan diberhentikan langsung.

"Akan diproses sesuai dengan aturan hukum, dan dipecat dari dinas militer," jelasnya, Sabtu (25/3). 

Hal ini senada dengan yang telah diinstruksikan Danren 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Pramana beberapa waktu lalu saat kunjungannya ke Sampit. Dikatakannya, TNI tidak akan pandang pulu bagi anggota yang terlibat narkoba. 

Dandim 1015 Sampit menyampaikan setiap anggota terlibat narkoba akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada anggotanya, dirinya akan melaksanakan pengarahan, pengawasan, serta melaksanakan pengecekan urine secara berkala.

"Untuk antisipasi, kita laksanakan pengarahan, pengawasan ketat, serta melaksanakan pengecekan urine secara berkala, dan sanksi yang tegas apabila kedapatan menyalahgunakan narkoba," terangnya.

Bahkan dirinya mengingatkan kepada masyarakat apabila melihat anggota TNI melakukan kesalahan yang berhubungan dengan tindak kriminal bisa melaporkan ke Kodim atau Koramil terdekat. 

"Jika ketemu anggota saya melakukan pelanggaran hukum silakan laporkan saja ke Kodim atau Koramil," pintanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami