Home DPRD Seruyan Pemuda di Seruyan Dimotivasi untuk Berwirausaha

Pemuda di Seruyan Dimotivasi untuk Berwirausaha

  Redaksi   | Senin , 20 Maret 2023
dd1b6e393ad5bb01995c7e1f20619fea.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mengajak pemuda di kabupaten itu untuk berwirausaha. Hal ini dinilai lebih menjanjikan kesuksesan untuk masa depan dibanding harus menunggu atau berharap menjadi pegawai negeri sipil.  
“Saya mengajak muda-mudi di Seruyan mulai dari sekarang tertarik dengan dunia wirausaha, karena dengan berwirausaha atau bisnis sendiri kita lebih mudah untuk mengelolanya,” katanya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Senin (20/3).
Menurut Eko, dari segi penghasilan pun dengan berwirausaha atau membuka usaha dan bisnis sendiri juga cukup menjanjikan. Tidak sedikit orang yang menurutnya sukses dengan berbisnis ketimbang seseorang yang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagainya.
“Jadi saya harap pemuda itu tidak hanya bercita-cita menjadi ASN saja, apalagi sekarang peluang untuk menjadi ASN itu makin kecil, para pemuda harus berpikir ke depan dengan mencoba berwirausaha,” ujarnya.
Eko yang juga merupakan seorang wirausaha itu menambahkan, dalam memilih usaha atau bisnis yang tepat hendaknya kita dapat memanfaatkan potensi daerah serta kekayaan alam yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring.
“Menurut saya di Seruyan ini sangat kaya akan sumber daya alam, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk dikelola sebagai usaha, tinggal hanya kemauan kita saja untuk mengelola. Pikirkan mulai sekarang apa usahanya coba bermain ekspor,”tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami