Home News Metropolis Pegawai Internal Kesbangpol Kotim Dites Urine, ini Hasilnya

Pegawai Internal Kesbangpol Kotim Dites Urine, ini Hasilnya

  Redaksi   | Selasa , 21 Maret 2023
01887fa0a68e8ceaa4e40fa2956dec98.jpg
Pelaksanaan tes urine bagi internal Badan Kesbangpol Kotim, Selasa (21/3).

KLIK.SAMPIT – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotawaringin Timur (Kotim), bekerja sama Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kotim menggelar tes urine bagi pegawai di lingkungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim, Selasa (21/3).

Tes urine dilaksanakan mendadak bagi pegawai yang berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak di instansi yang dipimpin Sanggul Lumban Gaol itu.

“Tes urine ini dilakukan untuk  mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di internal Kesbangpol,” Kepala Badan Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol.

Adapun keseluruhan pegawai dari Kesbangpol yang melakukan tes urine yakni 23 yang merupakan ASN serta 19 orang merupakan tenaga kontrak.

 

"Tes urine narkoba ini kita lakukan untuk seluruh pegawai baik itu ASN maupun Tenaga Kontrak ," kata Kepala Badan Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaol.

Ditambahkannya juga, dalam pelaksanaan tes urine terhadap 42 orang pegawai internal Kesbangpol itu, tidak ditemui adanya yang positif menggunakan narkoba. 

Sebelumnya sempat dicurigai 2 dari 42 orang pegawai yang melakukan tes urine menggunakan narkoba, namun setelah diinterogasi ternyata keduanya sempat mengkonsumsi obat magh dan obat sakit kepala.

"Alhamdulillah dari 42 pegawai semuanya bersih, walaupun sempat ada yang dicurigai, dan setelah diperiksa dan diintrogasi semua bersih dan aman dari narkoba," ungkap Lumban.

Ditambahkannya, pegawai Kesbangpol harus memberi contoh yang baik serta jangan sampai menggunakan Narkotika.

"ASN di Kesbangpol ini adalah contoh juga apalagi BNK Kotim juga ada di sini, jadi otomatis kami di Kesbangpol ini harus bersih dari yang namanya narkoba ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan tes urine ini nanti juga akan menjadi program yang berkelanjutan, apalagi sudah ada instruksi dari Bupati Kotim, seluruh perangkat daerah harus melakukan tes urine. 

Dengan dilakukannya tes urine internal Kesbangpol tersebut diharapkan seluruh ASN ataupun tenaga kontrak bisa bersih dari penyalahgunaan Narkotika. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami