Home Peristiwa Menjelang Ramadan, Polisi Mengamankan Sejumlah Sepeda Motor Knalpot Brong di Sampit

Menjelang Ramadan, Polisi Mengamankan Sejumlah Sepeda Motor Knalpot Brong di Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 21 Maret 2023
8bbc63344d80e0b058c9168ef4b01ced.jpg
Polisi saat menginterogasi sejumlah pemuda yang menongkrong di kawasan Taman Kota Sampit.

KLIK.SAMPIT - Satuan Lalu Lintas Kepolisian resor Kotawaringin Timur mengamankan sejumlah motor berknalpot brong di Sampit. Sepeda motor ini diduga akan digunakan untuk balap liar. 

Kawasan yang menjadi target operasi yakni kawasan yang biasanya rawan menjadi arena balap liar oleh sekelompok remaja. Seperti di kawasan Taman Kota Sampit, dan Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut. 

Operasi atau razia yang digelar ini gencar dilaksanakan memasuki bulan suci Ramadan seperti sekarang. 

“Ada empat unit sepeda motor kami amankan saat mereka berada di Terowongan Nur Mentaya, pada saat itu kami sedang menggelar cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadan,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana, Senin (20/3). 

Sejumlah sepeda motor dengan berbagai merk ke Kantor Satlantas Polres Kotim di Jalan Yos Soedarso Sampit. 

Pemilik kendaraan pun disarankan untuk membawa dokumen lengkap dan onderdil jika ingin mengambil kembali sepeda motor miliknya.

Pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah nantinya juga pihaknya akan membentuk tim khusus guna mencegah dan menangani balap liar yang marak terjadi di bulan Ramadan nantinya.

Balap liar juga menjadi atensi khusus Polres Kotim pada saat bulan suci Ramadan nantinya. Hal itu diharapkan guna tidak menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat agar bagi umat muslim yang beribadah dapat khusyuk.

“Ada atensi khusus untuk balap liar, yaitu peningkatan langkah pada bulan Ramadan dan ada perlakuan khusus agar yang beribadah lebih khusyuk,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami