Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pedagang Minta Pasar Ikan Mentaya Dipasang Kanopi

Pedagang Minta Pasar Ikan Mentaya Dipasang Kanopi

  Redaksi   | Jumat , 17 Maret 2023
de6b8b638639feebb1cf62155a982a56.jpg
Bupati Kotim Halikinnor berinteraksi dengan pedagang Pasar Ikan Mentaya.

KLIK.SAMPIT - Pedagang di Pasar Ikan Mentaya meminta agar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memasang kanopi di pasar tersebut. Pasalnya selama ini pedagang kerap basah terkena tempias air hujan dan kepanasan saat hari terik.

"Tolonglah pak bupati pasangkan kami kanopi. Kasihan kami saat hujan kena tempias. Begitu juga kalau panas kami dan dagangan kami kepanasan," ungkap salah seorang pedagang, saat Bupati Kotim Halikinnor meninjau, pasar tersebut, Kamis (16/3).

Menurut pedagang fasilitas itulah yang saat ini paling dibutuhkan. Namun apabila ada penambahan atau fasilitas lainnya, mereka tentu akan lebih bersyukur.

"Terpenting kanopi dulu, karena itu kami rasa sangat mendesak. Terutama bagi pedagang yang berjualan di pinggir," katanya. 

Menanggapi itu, Halikinnor langsung memerintahkan Sekretaris Daerah Kotim Fajurrahman untuk menganggarkan kanopi di bangunan yang berada di sebelah hilir Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit itu. 

"Saya minta agar, Sekda sebagai ketua anggaran memikirkannya. Saya minta agar segera dipasang, karena anggarannya tidak seberapa tapi sangat dibutuhkan pedagang," kata Halikinnor. 

Dikatakan Halikinnor pihaknya akan tetap memerhatikan PPM dan sekitarnya. Sebab kawasan ini lah pusat perekonomian dan ikon Sampit pertama sebelum fasilitas lainnya ada. 

"Kita akan tetap perhatikan dan benahi. Serta menambah fasilitas di PPM ini," katanya. 

Bahkan, Pemkab Kotim juga berencana menambah taman di lantai atas PPM Sampit. Hal ini agar menjadi daya tarik bagi pengunjung sehingga meningkatkan jual beli di salah satu pasar tradisional andalan Kabupaten Kotawaringin Timur itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami