Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Raih Penghargaan Jaminan Kesehatan Semesta

Pemkab Kotim Raih Penghargaan Jaminan Kesehatan Semesta

  Redaksi   | Selasa , 14 Maret 2023
826bac64ad2dee8a783df60bbb459d84.jpg
Sekda Kotim Fajurrahman menerima penghargaan UHC yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, Selasa (14/3).

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta dari Badan Penyedia Jaminan Sosial Republik Indonesia yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Selasa (14/3).

"Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah berprestasi yang berhasil mencapai 95 persen cakupan layanan kesehatan bagi penduduk di Kabupaten / Kota," jelas Sekretaris Daerah Kotim Fajurrahman.

Penghargaan itu diterima oleh Fajrurrahman mewakilkan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, bertempat di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berkomitmen dan telah berupaya maksimal memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

Universal Health Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah di Indonesia yang capaian jaminan kesehatannya bagi masyarakat di wilayah setempat. 

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten /kota dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. 

Menurutnya penghargaan UHC Award ini merupakan bentuk pengakuan atas keseriusan dan keberhasilan pemerintah kabupaten / kota dalam memberikan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat. 

Sementara itu Fajrurrahman dalam berterimakasih atas penghargaan yang diberikan. Tentu ini menjadi menjadi motivasi bagi Pemkab Kotim terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan. 

“Mudah-mudahan penghargaan ini makin memotivasi dan meningkatkan semangat jajaran Pemkab Kotim untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya terkait bidang kesehatan,” tutup Fajrurrahman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami