Home News Metropolis Pastikan Pemasangan Helm Harus Betul-Betul "Klik"

Pastikan Pemasangan Helm Harus Betul-Betul "Klik"

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 10 Maret 2023
2e66eaf3389cb2227970273dac4a55d1.jpg
Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana saat mengklik helm pengendara motor.

KLIK.SAMPIT – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur terus mengedukasi keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat. Ini dilalukan sebagai bentuk kepedulian keselamatan warga dan upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. 

Salah satu edukasi yang disampaikan personel langsung ke sejumlah pengendara sepeda motor adalah memastikan agar helm dipasang dengan baik yakni hingga berbunyi. 

Seperti yang dilaksanakan personel Satlantas Polres Kotim yang melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Pemuda Sampit, Jumat (10/3).

Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menjaga dan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kotim.

"Pada kegiatan tersebut dilaksanakan dengan imbauan secara humanis serta membantu mengancingkan helm pengendara sepeda motor hingga berbunyi 'klik' pada saat mengancing helm“, ujar Azmi.

Dirinya juga mengingatkan kepada pengendara agar patuh terhadap peraturan berlalu lintas misalanya batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, rambu-rambu dan marka jalan serta peduli keselamatan saat berkendara. Baik terhadap diri sendiri maupun dengan pengendara lainnya

"Menggunakan helm sangat penting untuk melindungi kepala dari benturan benda keras disaat kecelakaan atau terjatuh saat berkendaraan, selain itu juga melindungi wajah dari terik matahari, ungkap Azmi. 

"Imbauan ini sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan khususnya pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami