Home Peristiwa Rusak Mesin di Perairan Kumai, Kapal Yacht Minta Bantuan TNI AL

Rusak Mesin di Perairan Kumai, Kapal Yacht Minta Bantuan TNI AL

  Redaksi   | Selasa , 07 Maret 2023
3933de8fad2419745ad754637712f0ce.jpg
Dua warga negara asing penumpang kapal Yacht yang meminta pertolongan TNI AL.

KLIK. PANGKALAN BUN - Kapal Yacht berbendera Switzerland mengalami kerusakan kelistrikan di perairan Sungai Kumai, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Jajaran Posal TNI Angkatan Laut Kumai Lanal Banjarmasin, pun turun tangan membantu, Selasa (7/3) pukul 17.15.

Informasi rusaknya kapal berbendera asing itu didapatkan anggota Pos TNI AL Kumai, dan ditemukan kerusakan pada altenatornya.

Diketahui, nakhoda kapal berkewarganegaraan Switzerland, bernama Goerge dan sang istri bernama Katherine, mereka hanya berdua suami istri. Kapal yacht itu lego jangkar di sekitar Posal Kumai.

"Kapal tersebut mengalami rusak pada sistem kelistrikkan dan berusaha untuk diperbaikinya sendiri, setelah dua wisatawan asing ini melihat ada anggota TNI AL dan mencoba meminta pertolongan," kata Danposal Kumai Letda (P) Rio Kusuma.

Pihaknya melihat ada kapal wisata asing yang Lego jangkar di tengah alur dengan sigap langsung menghampiri dan menawarkan bantuan. 

Setelah itu mereka mengungkapkan bahwa terjadi kerusakan pada sistem kelistrikkan kapal, mereka juga meminta bantuan untuk mencari teknisi dan mengantar mereka mencari logistik karena sudah kehabisan logistik.

"Saat ini anggota kami sedang berusaha mencarikan teknisi untuk memperbaiki altenator tersebut dan mengantar mereka untuk mencari logistik,"katanya. 

Selain itu pihkanya juga berkoordinasi dengan KSOP Kumai dan instansi terkait sambil menunggu proses perbaikan serta mengupayakan agar kapal bisa dilegokan di tepi sungai agar tidak mengganggu alur pelayaran. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami