Home DPRD Seruyan Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Tak Boleh Anggap Remeh Musrenbang

Ketua DPRD Seruyan Ingatkan Tak Boleh Anggap Remeh Musrenbang

  Redaksi   | Rabu , 08 Maret 2023
22c17dc69af132e511888707b058e088.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengingatkan seluruh pemangku kebijakan agar tidak menganggap remeh kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). Baik itu di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Saya mengingatkan agar seluruh pemangku kebijakan jangan menganggap remeh acara Musrenbang, jangan jadikan acara Musrenbang ini hanya sekedar seremonial atau formalitas saja,” katanya, belum lama ini 

Zuli Eko Prasetyo menjelaskan, Musrenbang merupakan wadah bagi seluruh pemangku kebijakan, baik itu kepala daerah, kepala perangkat daerah, camat, lurah, termasuk masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya untuk berembuk bersama terkait pembangunan wilayah ke depannya.

 Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak terkait agar bisa melaksanakan Musrenbang dengan sungguh-sungguh. Serta hadir untuk bermusyawarah bersama dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring tersebut.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengharapkan masyarakat proaktif menyampaikan aspirasi dari wilayahnya masing-masing. Sehingga pembangunan yang menjadi usulan Musrenbang merupakan hasil kesepakatan bersama.

“Saya berharap Musrenbang ini menjadi momen kita untuk berembuk dan bermusyawarah bersama. Apa yang menjadi aspirasi kita sampaikan di sini. Sehingga nanti pembangunan ke depannya yang terlaksana itu merupakan buah hasil dari kesepakatan kita bersama pada Musrenbang itu,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami