Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diharapkan Tambah Jumlah Tenaga Penyuluh Perikanan

Pemkab Seruyan Diharapkan Tambah Jumlah Tenaga Penyuluh Perikanan

  Redaksi   | Selasa , 07 Maret 2023
afc3c51405ef6c14053baf7d509ff3cf.jpg
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN - Dalam upaya mendorong produktivitas sektor perikanan, Pemerintah Kabupaten Seruyan diharapkan bisa menambah jumlah tenaga penyuluh perikanan.

Penambahan jumlah tenaga penyuluh perikanan dapat dilakukan pada wilayah potensial yang selama ini menjadi daerah sentra penghasil komuditas perikanan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Bambang Yantoko mengatakan, di Kecamatan Danau Sembuluh dan sekitarnya, memiliki potensi perikanan yang cukup melimpah.

Potensi perikanan di wilayah ini, sangat menjanjikan bahkan hasil produksi perikanan di sana, banyak dikirim ke berbagai daerah hingga wilayah provinsi tetangga-tetangga “di wilayah Danau Sembuluh sangat bagus potensi perikanan nya, baik di perairan umum daratan maupun budidaya, bahkan di sepanjang bantaran sungai Seruyan banyak usaha budidaya perikanan milik masyarakat,” kata Bambang Yantoko, belum lama ini.

Di wilayah tersebut, sangat diperlukan upaya maksimal dan peran tenaga penyuluh perikanan melakukan pendampingan dalam memberikan bimbingan bagi para pelaku usaha sektor perikanan.

Terlebih usaha budidaya perikanan di bantaran sungai Seruyan ini, di perlukan adanya sentuhan dan perhatian dari pemerintah melalui dinas teknis, untuk menghadirkan tenaga penyuluh perikanan.

“Adanya tenaga penyuluh perikanan, memberikan bimbingan terhadap pembudidaya dan pasti akan banyak manfaat yang akan di peroleh,” ujarnya

Politisi Partai Golkar ini mengharapkan dengan jumlah tenaga penyuluh perikanan yang memadai maka usaha budidaya perikanan dipastikan akan semakin berkembang.

“Bimbingan dan pendampingan pun harus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga usaha budidaya perikanan akan terus meningkat dan kesejahteraan masyarakat nelayan akan semakin baik, “ tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami