Home DPRD Seruyan Sejumlah Wilayah di Seruyan Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

Sejumlah Wilayah di Seruyan Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

  Redaksi   | Selasa , 07 Maret 2023
7039fbfa930917629a9eaae31ce3342b.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Nardi.

KLIK.SERUYAN - Sejumlah wilayah di Kabupaten Seruyan masih kekurangan tenaga kesehatan. Diantaranya adalah Desa Tumbang Setawai, Kecamatan Seruyan Hulu. Oleh sebab itu penempatan tenaga kesehatan harus terus diratakan. 

Anggota DPRD Seruyan Nardi merasakan Pemkab Seruyan kurang memerhatikan kebutuhan mendasar masyarakat di wilayah tersebut. 

“Mewakili warga Desa Tumbang Setawai, saya mengharapkan Pemkab Seruyan dan dinas terkait untuk segera melakukan koordinasi dan merealisasikan usulan warga, karena bersifat urgen,” kata Nardi, Senin (6/3).

Ia menjelaskan masalah pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan mendasar paling utama. Oleh karena itu, perlu gerak cepat dari Pemkab Seruyan dan dinas terkait, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi, kami harap usulan ini segera direalisasikan agar ada jaminan kesehatan bagi warga desa yang secara akses jauh dari pusat kesehatan,” pungkasnya.

Kendati demikian, ia menegaskan agar peran pemerintah daerah dapat segera menanggapi hal yang menjadi masalah utama di Bumi Gawi Hatantiring tersebut. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami