Home DPRD Seruyan Diperlukan Dukungan SDM untuk Peningkatan Hasil Pertanian

Diperlukan Dukungan SDM untuk Peningkatan Hasil Pertanian

  Redaksi   | Selasa , 07 Maret 2023
81427d9756209a6f3b5072f511fc1593.jpg
Anggota DPRD Seruyan Masfuatun.

KLIK.SERUYAN – Guna mewujudkan peningkatan hasil pertanian khususnya tanaman pangan di Kabupaten Seruyan, diperlukan dukungan sumber daya manusia (SDM).   

Dukungan tenaga sumberdaya manusia yang handal di bidangnya dengan ada peningkatan sarana dan prasarana di seluruh daerah sentra pertanian dipastikan akan dapat meningkatkan produktivitas sektor pertanian.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mengatakan, selain dukungan SDM dan sarana prasarana, peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan pada daerah sentra pertanian, menjadi hal yang harus terus di perhatikan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

“Dalam upaya peningkatan pertanian, diperlukan dukungan dari semua lini, mulai dari SDM, sarana prasarana hingga dukungan infrastruktur di wilayah sentra pertanian, “ katanya, belum lama ini.

Menurutnya, dukungan terkait peningkatan infrastruktur ini, menjadi salah satu pendukung untuk memperlancar kegiatan pertanian, termasuk dalam pengangkutan hasil panen.

Selain itu, masalah pengairan di seluruh kawasan pertanian serta tata kelola irigasi harus menjadi perhatian, agar dapat terpelihara serta terkelola dengan baik.

“Ketersediaan pupuk yang mencukupi untuk para petani, juga sangat penting untuk terus di jaga, termasuk yang berkaitan dengan masalah pemasaran” ungkapnya

Anggota DPRD Seruyan dari dapil I ini juga, berharap adanya pendampingan dari tenaga penyuluh pertanian yang handal, untuk secara intens melakukan pembinaan terhadap seluruh petani, guna mendukung keberhasilan nya

“SDM tenaga penyuluh juga memiliki peran penting, untuk itu kami minta agar tenaga handal untuk mendampingi para petani juga disiapkan,” tuturnya.

Untuk itu, guna mewujudkan peningkatan produktivitas sektor pertanian khususnya tanaman pangan diperlukan upaya dan sinergitas bersama, seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat petani.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami