Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sertijab Diskominfo Kotim Diwarnai Tangis Perpisahan

Sertijab Diskominfo Kotim Diwarnai Tangis Perpisahan

  Redaksi   | Rabu , 01 Maret 2023
17958efada8e312b098c3bfa4fd44727.jpg
Salah seorang pegawai Diskominfo Kotim tak kuasa menahan air mata saat kepindahan tugas Multazam sebagai kepala Dinas, saat sertijab di ruang Command Centre Diskominfo Kotim, Rabu (1/3).

KLIK-SAMPIT – Serah terima jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur diwarnai isak tangis, Rabu (1/3). Suasana ini terjadi saat Kepala Dinas Kominfo yang lama berjabat tangan dengan para pegawai.

Kepala Diskominfo Kotim yang pindah tugas Multazam mengatakan bahwa selama ia menjabat sekitar 5 tahun lebih di dinas tersebut tak hanya hubungan kerja di lingkungan perkantoran yang terjalin. Namun juga ada ikatan emosial dengan para pegawai. Sehingga para pegawai dan pejabat yang dipindahkan tak kuat menahan rasa sedih meski hanya terpisah tempat bertugas.

“Integrasi kolaborasi berkelanjutan itu tag line yang kita tetapkan. Saya berharap nilai kedinasan dan moral yang ditanamkan jangan patah dan jangan kendor,” pesan Multazam kepada para pegawai Diskominfo Kotim.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kotim yang baru Marjuki mengatakan bahwa ia akan terus berkoordinasi dengan Multazam yang kini akan memimpin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim.

“Jujur saja Pak Multazam ini salah seorang rekan kerja yang mengajarkan saya untuk mengerti teknologi. Namun saya juga sadar bahwa tugas selaku aparatur sipil negara ada waktunya, dan harus siap dipindahtugaskan, “ kata Marjuki.

Diakui Marjuki, dia bukan orang teknis di perangkat daerah tersebut. Namun, dia optimis akan memberi perubahan yang lebih baik. Demi kemajuan Bersama, sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ia juga meminta dukungan dengan pegawai yang bertugas di Diskominfo Kotim, agar capaian baik yang sudah diraih dapat ditingkatkan lagi. Ia pun siap membuka diskusi untuk Kominfo Kotim yang lebih baik. 

Sementara itu, Asisten III Sekretariat Daerah Kotim Bidang Administrasi dan Umum Muhammad Saleh mengimbau kepada jajaran Diskominfo Kotim untuk bersinergi dengan pimpinan yang baru. Sehingga Diskominfo Kotim dapat bergerak cepat dalam upaya mewujudkan program-program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Mari kita dukung kepemimpinan Pak Marjuki dan kita doakan semoga Pak Multazam lebih sukses di tempat tugas yang baru," kata Saleh. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami