Home Pemerintah Kotawaringin Timur Baru Dilantik, Nama Pejabat Kotim ini Sudah Dicatut untuk Menipu Kades-Kades

Baru Dilantik, Nama Pejabat Kotim ini Sudah Dicatut untuk Menipu Kades-Kades

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 28 Februari 2023
79ecaed9fc1cfa7155a0019b9651f6cd.jpg
Kepala Dinas DPMD Raihansyah.

KLIK.SAMPIT – Nama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaringin Timur Raihansyah dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab untuk menipu kepala desa, camat, badan permusyawaratan desa di daerah itu. 

Baru sehari dilantik, nama Raihansyah atau biasa dikenal dengan panggilan Ancah dijadikan alat untuk melancarkan penipuan. 

Modus yang dilakukan pelaku yaitu memanfaatkan momen pelantikan Raihansyah sebagai kepala Dinas DPMD Kotim yang baru dilantik menjadi sasaran penipuan dengan cara menghubungi dan meminta sejumlah uang tunai. 

Parahnya lagi, pelaku juga sampai menelepon bendahara DPMD dengan mengaku Kepala sebagai kepala dinas. 

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas DPMD Kotim, Raihansyah mengatakan, kejadian tersebut terjadi Selasa pagi, 28 Februari 2023. Penipu tersebut menelpon kades, camat dan BPD untuk meminta sejumlah uang tunai. 

"Penipu yang mengatasnamakan saya, meminta sejumlah uang, sampai bendahara kantor PMD di telepon juga," kata Ancah, Selasa (28/2). 

Tak hanya bendahara DPMD, penipu juga melancarkan aksinya dengan target beberapa kepala desa untuk meminta sejumlah uang. 

Ditegaskannya, untuk itu juga dia mengimbau kepada seluruh kades, camat dan lainya, jika ada nomor 08219246 3479 dengan mengatasnamakan Raihansyah Kadis DPMD Kotim, itu adalah penipuan. 

"Jika ada nomor baru yang mengatasnamakan saya, itu adalah penipuan. Untuk itu bagi para kades dan camat dan lainnya, hati-hati jika orang yang mengatasnamakan saya," tutup Ancah. 

Penipuan ini diduga mencari keuntungan dengan memanfaatkan momentum pergantian pejabat dan tahun politik di Kabupaten Kotawaringin Timur. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami