Home Peristiwa Truk CPO dan Truk Kontainer Tabrakan, 10 Ton Minyak Tumpah ke Jalan

Truk CPO dan Truk Kontainer Tabrakan, 10 Ton Minyak Tumpah ke Jalan

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 24 Februari 2023
bfa51bcaa5d6a40202513a2b46256692.jpg
Truk CPO yang mengalami kecelakaan di Desa Bapanggang Raya, Jumat pagi (24/2).

KLIK.SAMPIT – Sebuah truk tangki bermuatan Crude Palm Oil (CPO) mengalami tabrakan dengan truk tronton pengangkut container di Jalan HM Arsyad, Desa Bapang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat pagi (24/2). 

Warga sekitar, Muhamad Sofyan mengungkapkan sopir truk tangki ini mengendarai truk secara ugal-ugalan.

"Sopir itu ugal-ugalan, saat itu dia mau menyalip mobil Agya, kalau dia tidak menyalip tadi itu mungkin enggak bakal kena," ungkapnya Sofyan.

Menurut Sofyan, jalan di kawasan itu cukup lebar, hanya memang karena sopir ugal-ugalan, makanya terjadi tabrakan. Bahkan, sebelum tabrakan dengan truk container, truk CPO tersebut juga nyaris menabrak sepeda motor. 

Akibat tabrakan itu, tangka truk bocor. Sebanyak 10 ton minyak sawit mentah tumpah ke jalan dan parit di sisi jalan, hingga mengalir ke sungai besar. 

"Sudah kami sampaikan ke Polda Airud mengenai minyak yang masuk ke sungai," ujarnya.

Warga sekitar pun bergotong royong membersihkan parit yang tercemar oleh minyak sawit agar tidak mencemari lebih jauh lagi.

Selain membuat jalan dan lingkungan sekitar tercemar, insiden ini juga membuat lalu lintas terhambat. Petugas Satlantas Polres Kotim pun tampak hadir ke lokasi ke jadian mengatur lalu lintas. 

Selain polisi petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kotim juga turut serta dalam penanganan lalu lintas. Terpantau sebanyak 3 orang petugas turut mengamankan jalan dan membersihkan tumpahan minyak.

Hingga kini truk tangki masih berada di lokasi kejadian dan truk kontainer sudah jalan karena ada muatan barang yang harus segera dibongkar.

Sementara itu, berdasarkan informasi dihimpun klikkalteng.id, sopir truk tangki mengalami luka ringan dan hanya terpaksa pulang ke rumahnya.

Belum diketahui identitas sopir truk CPO maupun truk kontainer. Namun akibat insiden ini kedua belah pihak menderita kerugian yang cukup besar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami