Home News Metropolis Disdik Kotim Akan Perbaiki Bangunan SDN 1 Baamang Tengah

Disdik Kotim Akan Perbaiki Bangunan SDN 1 Baamang Tengah

  Sugianto   | Kamis , 23 Februari 2023
7547aaa259151ce7aace4c76da398e23.jpg
Kondisi bangunan sekolah SDN 1 Baamang Tengah yang lapuk dan rawan runtuh kembali.

KLIK.SAMPIT- Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur berjanji akan berupaya memperbaiki bangunan SDN 1 Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, yang sempat runtuh karena termakan usia. 

Dinding sekolah tersebut, sebelumya semoat runtuh saat jam pelajaran karena bahan bangunan yang sudah uzur dan lapuk. 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati mengungkapkan, pihaknya telah turun ke lokasi. Serta memastikan keamanan ruang kelas yang ada saat ini. 

"Kami telah melakukan pengecekan kondisi bangunan dinding sekolah yang runtuh. Inj sekaligus utk mengecek kondisi keamanan ruang kelas yg lain melalui salah seorang kepala bidang,"ungkapnya. Rabu (22/2). 

Dikatakan Susi, kronologi peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 saat proses belajar mengajar bagi kelas 5 dan kelas 6.

"Untungnya bu Yosepine wali kelas 5 yang ada di kelas sebelah / kelas 5 tidak kena, karena jatuhnya ke belakang dan tidak ada korban pada saat kejadian,"katanya.

Ia menambahkan, untuk sementara karena memang bangunan sekolah ini didirikan era 80-90an jadi kondisinya sudah lumayan tua.

Menyikapi ini dengan tetap memprioritaskan pengamanan dan kenyamanan peserta didik. 

"Tentunya dari hasil pengecekan atas kelayakan bangunan dan ruang kelas yang lain,tahun ini akan menjadi catatan dan perhatian kami untuk berupaya memperbaiki bangunan sekolah tersebut,"pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami