Home News Metropolis WMP Sampit Mengikuti Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

WMP Sampit Mengikuti Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Nasional

  Sugianto   | Kamis , 23 Februari 2023
3171c2e801cc6cd036b7727117bf2aef.jpg
AKBP Arif Bahtiar saat mengunjungi kampung tertib lalu lintas di Perumahan Wengga Metropolitan, Kamis, 23 Februari 2023.

KLIK.SAMPIT- Perumahan Wengga Metropolitan (WMP), Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, dimantapkan kembali menjadi kampung percontohan tertib lalu lintas (TTL).

Tim Korlantas Mabes Polri dipimpin AKBP Arif Bahtiar mengunjungi kampung tersebut. 

Kampung tertib lalu lintas WMP tersebut pernah menjuarai kampung TTL tingkat provinsi. Kemudian pada tahun 2023 ini lebih dimantapkan lagi dalam rangka penilaian kampung TTL tingkat nasional. 

AKBP Arif Bahtiar melihat sarana dan prasarana yang ada di kampung tertib lalulintas. Seperti marka jalan, rambu lalu lintas dan taman lalu lintas serta mobil pustaka keliling milik Polres kotim. Arif memuji Kampung tertib lalu lintas tersebut.

"Kampung Tertib Lalu lintas ini sangat luar biasa, semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi untuk ke depan. Persyaratan untuk menjadi Kampung Tertib Lalulintas sudah terpenuhi dan memadai, meski masih terdapat sedikit yang harus dibenahi, tapi itu tidak terlalu berarti," katanya, Kamis (23/2).

Menurutnya, untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait rambu lalu lintas sudah ada. 

Dia menilai, hal itu sudah sangat bagus. Bahkan, penerangan jalan sudah sangat baik sekali, jalur pejalan kaki dan pesepeda juga ada. 

"Ini merupakan salah satu pengenalan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya nantinya,"imbuhnya.

Ia berharap, Kampung tertib lalu lintas lebih ditingkatkan. Itu untuk mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit prabowo dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami