Home News Metropolis Turnamen e- Sport PS4 e-Football PWI se-Kalteng Ajang Menjaring Atlet Porwada 2023

Turnamen e- Sport PS4 e-Football PWI se-Kalteng Ajang Menjaring Atlet Porwada 2023

  Sugianto   | Kamis , 23 Februari 2023
3a5b6f7b103fcdbbaa074345f01edea7.jpg
Sejumlah wartawan saat latihan PS4 e-Football di PWI Kotim, Kamis (23/2).

KLIK.SAMPIT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur menggelar Turnamen e-Sport PS4 e-Football bagi wartawan se-Kalimantan Tengah. 

Turnamen ini akan menjadi ajang untuk menjaring atlet e-Sport dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang sebentar lagi dilaksanakan. 

"Turnamen ini digelar perdana di Kalteng hanya untuk wartawan dan didukung oleh pemerintah daerah," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Desi Wulandari, Kamis (22/2).

Dikatakan Desi, turnamen tersebut akan digelar di Kantor Sekretariat PWI Kotim Jalan Achmad Yani, selama dua hari yakni 25- 26 Februari 2023.

Turnamen tersebut ada kategori tunggal dan ganda, serta ada untuk kelas perempuan.

"Sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar ada 35 orang meliputi peserta dari PWI Kotim, PWI Seruyan dan PWI Katingan. 

Kemungkinan peserta akan bertambah pada hari Jumat mendatang," jelasnya.

Lanjutnya, turnamen ini selain digelar untuk menjalin kedekatan antara wartawan se-Kalteng. Namun juga harapannya dapat menjaring atlet bagi Kotim.

"Hal ini menindaklanjuti dari hasil, atlet PWI Kotim meraih juara 3 tingkat nasional pada saat Porwanas di Malang tahun lalu," imbuhnya.

Ia berharap dengan turnamen tersebut, akan mencetak atlet yang profesional.

"Saya harap ini akan muncul atlet terbaik untuk event Porwada yang digelar pada bulan Juli tahun ini. Maupun saat Porwanas mendatang," tutup wanita yang juga menjabat sebagai ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Kotim ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami