Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peran PAUD Dinilai Penting dan Strategis bagi Pembangunan Kotim

Peran PAUD Dinilai Penting dan Strategis bagi Pembangunan Kotim

  Sugianto   | Senin , 20 Februari 2023
af9320c2660e33438ae68f6dfaad8d70.jpg
Bupati Kotim Halikninnor menyerahkan dokumen terkait perkembangan PAUD di Kotim kepada Bunda PAUD Kotim, Senin (20/2).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menilai peran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting dan strategis bagi pembangunan di kabupaten itu.

Hal ini diungkapkan Halikin di sela pengukuhan kelompok kerja Bunda PAUD Kotim, di aula rumah jabatan bupati, Senin (20/2) .

Dalam sambutannya, Halikin mengungkapkan bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal.

Pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini 0-6 tahun yang berkualitas merupakan hal yang sangat penting.

“Pendidikan anak usia dini memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia. Sehingga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD berkualitas,” ungkapnya, Senin (20/2).

Dikatakan Halikin, Bunda PAUD adalah salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD sangat penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Peran Bunda PAUD di Kabupaten Kotim harus lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Ia juga berharap Bunda PAUD dapat membangun komunikasi dan bergandeng tangan dengan semua elemen masyarakat. Sehingga layanan PAUD dapat optimal serta agar terciptanya anak sehat dan cerdas yang mampu memimpin Kotim ke depannya supaya lebih maju dan berkembang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami