Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Dorong Kontraktor Lokal Bisa Kerjakan Proyek Daerah

Bupati Kotim Dorong Kontraktor Lokal Bisa Kerjakan Proyek Daerah

  Sugianto   | Senin , 20 Februari 2023
84c5351d0e21eda55e6f647572822dcc.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara pekerja media, Senin (20/2).

KLIK.SAMPIT -Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mendorong kontraktor lokal untuk dapat mengerjakan setiap proyek di daerah itu. 

Salah satu upayanya adalah dengan mendorong pekerja konstruksi mengembangkan kompetensi yang dimiliki dengan cara mengikuti sertifikasi. 

“Saya akan terus mendorong para kontraktor untuk terus meningkatkan kemampuan. Sehingga bisa sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk memberdayakan kontraktor lokal. Saya yakin pengusaha lokal kita juga memiliki kemampuan,” ungkapnya, Senin (20/2).

Dikatakan Halikinnor, saat ini era globalisasi pengadaan barang dan jasa sudah dilaksanakan secara online pun demikian dengan lelang dan sebagainya. Sehingga juga bisa diikuti oleh perusahaan dari luar daerah mengakibatkan persaingan yang sangat ketat.

"Pentingnya mengikuti uji kompetensi dan sertifikasi ,kalau tidak maka kita akan ketinggalan," katanya.

Ia juga mengingatkan kelompok kerja bersama bagian pengadaan barang dan jasa untuk teliti dan berhati-hati. Jangan sampai ada kegagalan akibat ketidakmampuan kontraktor daerah.

"Kita perlu yang betul-betul punya kualifikasi dan kontraktor yang memang bidangnya serta professional. Sehingga pekerjaan fisiknya bagus hasilnya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami