Home News Metropolis Batamad Gelar Rapat Kerja Se-Kalteng

Batamad Gelar Rapat Kerja Se-Kalteng

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 20 Februari 2023
229e519a61883aba8fd8504a19eae594.jpg
Seluruh anggota Batamad yang hadir dalam rapat kerja se-Kalteng.

KLIK.SAMPIT - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) menggelar rapat kerja se- Kalimantan Tengah di Aula Hotel Wella Sampit, Kotawaringin Timur, Senin (20/2).

Kegiatan ini dimaksud untuk merajut sinergitas kerja antar anggota Batamad di provinsi Kalimatan Tengah. 

Rapat kerja ini juga di hadiri juga dari perwakilan Batamad Provinsi Kalimantan Selatan.

Panglima Batamad Provinsi Kalteng Yuandrias mengatakan, acara ini digelar untuk mengingatkan sinergitas kerja anggota Batamad. 

"Batamad didirikan bukan sekadar untuk gaya dan bukan hanya sekadar pengurus. Namun juga untuk membuktikan sinergitas kerja kepada masyarakat," ungkap Yuandrias.

Batamad juga akan mengadakan konvoi guna mengenalkan kepada masyarakat tentang kode etik anggota Batamad. 

Acara ini juga mengumpulkan seluruh anggota Batamad di Kalteng dan pada 21 Febuari 2023 akan di laksanakan apel se-Kalteng untuk mengenang tragedi sampit.

"Besok kami akan adakan apel tahunan di Taman Kota Sampit kota untuk mengenang tragedi yang pernah terjadi di Sampit," Panglima Batamad Kotim Fitriansyah .

Dirinya juga mengatakan kepada bahwa mereka selalu terbuka untuk masyarakat luar daerah selama bisa menghormati adat istiadat Dayak.

"Dan untuk ke depannya juga kami akan memperluas Batamad hingga ke Kalbar, Kaltim, dan juga Kaltara," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami