Home News Metropolis Smart Aviation Layani Penerbangan Sampit Palangka Raya Pangkalan Bun, Cek Harga Tiketnya

Smart Aviation Layani Penerbangan Sampit Palangka Raya Pangkalan Bun, Cek Harga Tiketnya

  Redaksi   | Minggu , 19 Februari 2023
90e81d364c4fc61ff3af0ceaccd03eae.jpg
Jajaran Pemkab Kotim bersama jajaran Direksi Smart Aviation saat di Bandara H asan Sampit, Sabtu (18/2).

KLIK.SAMPIT- Maskapai Smart Aviation rute Pangkalan Bun-Sampit-Palangkaraya dan Palangka Raya-Sampit-Pangkalan Bun resmi dibuka tanggal 22 Februari 2023 di Bandara H Asan Sampit. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Johny Tangkere mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah bertemu dengan jajaran direksi Maskapai Smart Aviation bersama pihak Bandara H Asan Sampit.

"Tadi datang manajemen Smart aviation ke Sampit dan bertemu langsung dengan Bupati dan Sekda serta kami dari jajaran Dishub dan dari bandara. Pada prinsipnya pesawat akan melayani mulai Selasa 22 Februari 2023," ungkapnya Johny, Sabtu (18/2)

Maskapai dengan jenis pesawat Cessna Big Karavan itu akan dijadwalkan mengudara setiap hari Selasa dan Kamis.

Adapun rincian jadwal penerbangan maskapai tersebut Palangka Raya-Sampit pukul 09.35, Sampit-Pangkalan Bun pukul 10.25, Pangkalan Bun-Sampit pukul 11.25 dan Sampit-Palangka Raya pukul 12.25.

Dalam pertemuan singkat itu, Bupati Kotim Halikinnor sempat berdiskusi dengan direktur Smart Aviation Pongky Majaya. Agar kerjasama ini terus berkepanjangan ke depannya. 

"Menjalin bubungan antara kabupaten/kota yang ada di wilayah kalteng dan kalbar ini harapan bupati," katanya. 

Adapun daftar harga resmi yang dikeluarkan oleh maskapai Smart Aviation:

Palangka Raya - Sampit Rp 650ribu

Sampit - Pangkalan Bun Rp 850ribu

Palangka Raya - Sampit Rp 850ribu

Sampit - Palangka Raya Rp 650ribu

Reservasi tiket penerbangan tersebut dapat dilakukan secara online melalui Customer Service Smart Aviation Sampit Fazrin di 0812-3059-1467.

Sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor berdialog singkat dengan direktur Smart Aviation Pongky Majaya. Mereka memiliki misi yang sama yakni menghubungkan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

Dibukanya rute ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kotim untuk memberikan kelancaran jalur transportasi di Kotim, baik melalui jalur darat, laut dan udara ke depannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami